PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA (PBSI)

Koordinasi dan Pembekalan Magang I PBSI UMK

KUDUS -Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia(PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muria Kudus (UMK) mengadakan acara koordinasi dan pembekalan magang I bertempat di ruang rapat Lantai II, Gedung Rektorat UMK, Sabtu (20/10). Acara tersebut diikuti oleh semua mahasiswa semester V, dosen PBSI, dan perwakilan guru tempat magang yaitu dari SMP 3 Bae dan SMA 2 Bae Kudus.

 

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia(PBSI) Universitas Muria Kudus (UMK)akan melaksanakan kegiatan Magang I. Kegiatan Magang ini dapat dilaksanakan apabila sudah melalui IVsemester.

 

Sebelum melaksanakan magang I, mahasiswa Program Studi PBSI akan dibekali terlebih dahulu. Pembekalan magang I ini telah dilaksanakan pada hari Sabtu (20/10), kemarin. Pembekalan tersebut dimulai dari pukul 08.00 pagi dan selesai sekitar pukul 14.00 siang. Magang I ini akan dibagi menjadi dua tempat, yakni di SMP 3 Bae dan SMA 2 Bae.

 

Disana tidak hanya mahasiswa dan dosen Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia saja, namun juga telah hadir perwakilan dari masing-masing sekolah yakni dari SMP 3 Bae dan SMA 2 Bae. Magang I ini merupakan kegiatan observasi  di sekolah menengah dan bertujuan untuk membangun kompetensi pendidik melalui pengamatan langsung kultur sekolah, proses pembelajaran, dan proses penilaian di sekolah.

 

Pembekalan ini sangatlah penting bagi mahasiswa PBSI yang akan melakukan magang I, guna membekali mereka sebelum melakukan praktikum dalam kegiatan magang I nantinya. Mahasiswa PBSI semester 5 itu sendiri sangatlah antusias dalam mengikuti pembekalan ini.

 

Pembekalan ini membekali mahasiswa mengenai pengetahuan bagaimana tata cara magang, tata cara menjaga perilaku mahasiswa saat di sekolah nantinya, dan tata tertib lainnya. Tidak hanya itu, pembekalan ini juga berisi mengenai  proses pembelajaran di sekolah, penilaian pembelajaran, dan masih banyak lagi pengetahuan-pengetahuan mengenai apa saja yang harus dipersiapkan nanti pada saat di sekolah.

 

Magang I ini merupakan pelaksanaan dari mata kuliah penilaian pembelajaran Bahasa Indonesia yang wajib ditempuh oleh mahasiswa semester V, sebagaimana yang telah dituturkan oleh Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

 

 “Pelaksanaan Magang I oleh program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia ini merupakan kurikulum juga, kaitannya dengan kurikulum yang ada di Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan wajib ditempuh oleh mahasiswa kami, mahasiswa PBSI.” Ujar Mila Roysa, Ketua Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia.  (Nuroini Najmiya)

 

Pengumuman

 

Agenda Seminar

Kuliah Perdana

UMK Buka Pendaftaran Jalur CBT

Achim
Student

Achim
Studen

Bob Stevenson
Stdent

Achim
Student

Achim
Student

Info Kopertis Wilayah VI

Info RISTEKDIKTI

Highlight


Pengumuman


Kolom Opini


Agenda


E-pustaka

Pengunjung

00280284
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Total
88
100
305
279013
1389
4490
280284

IP: 192.168.1.34
Jam Server: 2018-12-11 16:06:43

Polling

Menurut Anda tampilan apa saja yang perlu dibenahi dari Website UMK ?

Desain - 20.5%
Warna - 18.2%
Menu - 13.6%
Tata Letak - 36.4%
Tidak Ada - 11.4%

Total votes: 44

Kami memiliki 4 tamu online

Fakultas

Ekonomi
Hukum
FKIP
Pertanian
Teknik
Psikologi

Pascasarjana

Ilmu Hukum
Manajemen

Fasilitas

Webmail
Portal Akademik
Repository UMK
Perpustakaan
E-learning
Blog Staff
Jurnal
Jurnal Internasional
Portal Ketrampilan Wajib
Pengabdian Masyarakat

Pusat Studi

Pusat Studi Kawasan Muria
Pusat Studi Kretek Indonesia

Pusat Studi Wanita/Gender
Pusat Studi Lingkungan
Pusat Studi Pemerintah Daerah
Pusat Studi Saint,Teknologi dan HAKI

Kemahasiswaan

Pena Kampus
KSR PMI
Menwa Gondho Wingit

qr code
Go to top