PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA (PBSI)

Keakraban Mahasiswa PBSI dan Romantisme Pantai Jimbaran

Keakraban Mahasiswa PBSI di Pantai Jimbaran Bali dalam rangkaian acara Kuliah Kerja Laparangan (KKL) Rabu (3/10).

JIMBARAN- Program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muria Kudus (UMK) mengadakan kegiatan malam keakraban di pantai Kedonganan (Jimbaran), Rabu malam (3/10). Kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan dalam rangka Kuliah Kerja Lapangan Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Pulau Dewata, Bali.

 

Program KKL (Kuliah Kerja Lapangan) sendiri merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa, tak terkecuali oleh mahasiswa PBSI FKIP UMK. Kegiatan yang dilakukan pada tanggal 1 sampai 5 Oktober 2018 tersebut diikuti oleh 5 dosen PBSI, seorang karyawan FKIP, serta 57 mahasiswa PBSI, yang terdiri dari semester 5 dan 3.

 

Dalam acara KKL tersebut, prodi PBSI melakukan beberapa agenda, seperti kunjungan ke Undiksha yang merupakan perguruan tinggi mitra dari PBSI UMK, berkunjung ke beberapa tempat wisata di pulau Bali, dan puncaknya adalah malam keakraban yang dilakukan di pantai Jimbaran.

 

Menurut Ibad, salah satu mahasiswa PBSI yang mengikuti program KKL tersebut, kegiatan malam keakraban yang dilakukan di pantai Jimbaran membuat rasa kekeluargaan Prodi PBSI FKIP UMK semakin erat. Selain itu, dengan adanya kegiatan tersebut juga dapat mengurangi rasa canggung antara mahasiswa semester 3 dengan semester 5 atau sebaliknya. Begitu pun antara mahasiswa dengan dosen.

 

“Saya sangat senang dengan diadakannya acara malam keakraban PBSI ini. Ini merupakan acara yang sudah dinanti-nantikan. Apalagi, dengan adanya acara ini dapat menambah rasa kekeluargaan keluarga besar PBSI.” Ujar Ibad ketika ditemui di Hotel, usai acara makrab.

 

“Ditambah lagi, kegiatan ini bisa mengurangi kecanggungan antara adik kelas dengan kakak kelas atau sebaliknya. Antara mahasiswa dengan dosen semakin erat juga.” Sambungnya.

 

Malam keakraban itu sendiri digelar dalam balutan nuansa makan malam bersama di tepi pantai Jimbaran Bali yang indah, dengan diiringi pesta musik organ tunggal dan gemerlap pesta kembang api. Hal ini membuat peserta malam keakraban merasa nyaman dan ingin berlama-lama hanyut dalam kegiatan ini. “Suasananya sangat enak. Apalagi tema kegiatan ini adalah makan malam di pinggir pantai Jimbaran, diiringi musik koplo, dan kembang api yang sangat gemerlap. Ini merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh semua mahasiswa.” ujar Maulana, mahasiswa PBSI semester 5. (Ahmad K. Niam)

Pengumuman

 

Agenda Seminar

Kuliah Perdana

UMK Buka Pendaftaran Jalur CBT

Achim
Student

Achim
Studen

Bob Stevenson
Stdent

Achim
Student

Achim
Student

Info Kopertis Wilayah VI

Info RISTEKDIKTI

Highlight


Pengumuman


Kolom Opini


Agenda


E-pustaka

Pengunjung

00280273
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Total
77
100
294
279013
1378
4490
280273

IP: 192.168.1.34
Jam Server: 2018-12-11 15:32:10

Polling

Menurut Anda tampilan apa saja yang perlu dibenahi dari Website UMK ?

Desain - 20.5%
Warna - 18.2%
Menu - 13.6%
Tata Letak - 36.4%
Tidak Ada - 11.4%

Total votes: 44

Kami memiliki 4 tamu online

Fakultas

Ekonomi
Hukum
FKIP
Pertanian
Teknik
Psikologi

Pascasarjana

Ilmu Hukum
Manajemen

Fasilitas

Webmail
Portal Akademik
Repository UMK
Perpustakaan
E-learning
Blog Staff
Jurnal
Jurnal Internasional
Portal Ketrampilan Wajib
Pengabdian Masyarakat

Pusat Studi

Pusat Studi Kawasan Muria
Pusat Studi Kretek Indonesia

Pusat Studi Wanita/Gender
Pusat Studi Lingkungan
Pusat Studi Pemerintah Daerah
Pusat Studi Saint,Teknologi dan HAKI

Kemahasiswaan

Pena Kampus
KSR PMI
Menwa Gondho Wingit

qr code
Go to top