Asah Literasi, PBSI UMK Adakan LKMM

KUDUS – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (HIMA PBSI) FKIP Universitas Muria Kudus (UMK) mengadakan makrab bertempat di PPRK Dawe Colo, Jumat-Minggu (4-6/10/2019).   Kegiatan tersebut diikuti oleh mahasiswa Baru PBSI UMK.

Pada makrab tahun ini HIMA PBSI mengangkat Tema Memperbaiki  Literasi  dalam Lingkup Internal. Mahasiswa baru PBSI Ada 30 orang. Semua mahasiswa ikut acara ini kecuali satu mahasiswa. Ada satu  mahasiswa  yang tidak bisa hadir dikarenakan  sudah memiliki keluarga yaitu Heni, walaupun begitu ia mampu   berpartisipasi dalam acara LKMM-PRA Dasar PBSI atau sering  disebut Makrab.

“Api Unggun yang membara, menghangatkan malam kedua dalam acara makrab tanggal 6 Oktober, tepat pukul 02.00 dini hari.  Acara keakraban pada malam tersebut dibuka oleh ketua panitia. Acara Api unggun bertujuan untuk mengahangatkan kegiatan makrab yang sudah berlangsung atau bisa disebut juga penutupan malam.”  ujar Ketua Panitia Ulin.

Kesan dan pesan dari mahasiswa ataupun peserta makrab beragam. Salah satu peserta yang Ikut adalah Rachma.  “Acara makrab PBSI Angkatan 2019 yang diadakan oleh kakak tingkat sangat berkesan kepada saya dan teman-teman, Alhamdulillah  saya bisa langsung bisa beradaptasi dengan seluruh keluarga PBSI, Pokoknya saya senang.” Ungkap Rachma. (Shofi)