Prodi PBSI UMK Agendakan KKL Luring di UPI Bandung

UMK- Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Prodi PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muria Kudus (UMK) mengadakan sosialisasi Kuliah Kerja Lapangan (KKL) bertempat di ruang seminar gedung J, lantai 5 pada Rabu (10/11) kemarin.

KKL Prodi PBSI rencananya akan dilaksanakan secara Luring ke Bandung, tepatnya ke Prodi PBSI Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. KKL Tersebut rencananya dilaksanakan selama 5 hari mulai Senin (13/12) sampai Jumat (17/12).  Sebelum pelaksanaan KKL dilaksanakan sosialisasi.  Kegiatan sosialisasi  ini diikuti oleh semua mahasiswa PBSI UMK semester 5 dan 7.

 Dengan diadakannya KKL diharapkan mahasiswa dapat mengembangkan keahlian profesi sebagai guru dan tenaga kependidikan yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan, wawasan, keterampilan, dan kompetensi akademik sehingga menjadi yang terbaik.

“Mahasiswa dapat mengintegrasikan dan mengimplementasikan ilmu yang telah dikuasainya ke dalam praktik Kuliah Kerja Lapangan. Mahasiswa dapat mengembangkan pemahaman mengenai objek institusi pemerintah atau lembaga pendidikan,” ucap Luthfa Nugraheni, M.Pd. selaku panitia dan juga moderator Sosialisasi KKL.

Kegiatan sosialisasi tersebut membahas tentang rencana KKL yang akan dilaksanakan dengan tujuan di Universitas Pendidikan Indonesia Bandung (UPI Bandung). Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pandangan kepada mahasiswa mengenai tempat,  tujuan, fasilitas, konsumsi, penginapan, dan waktu keberangkatan yang akan dilakukan oleh mahasiswa.

Kemudian dalam kegiatan tersebut juga terdapat sesi diskusi dimana mahasiswa menyampaikan pertanyaan atau pendapat mengenai penjelasan dari pihak Aji Tour (Biro) yang menjadi pemateri.  “Kegiatan sosialisasi ini diharapkan mampu menjadi sarana bagi mahasiswa untuk lebih memahami dan mempersiapkan diri terkait KKL yang akan dilaksanakan,” tutur Lutfa Nugraheni.