Previous Next

KKL Prodi PBSI UMK di UPI Bandung

Kudus- Prodi PBSI Universitas Muria Kudus melakukan kunjungan ke prodi PBSI Universitas Pendidikan Indonesia dalam rangka Kuliah Kerja Lapangan (KKL) tahun 2021. KKL di UPI Bandung ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa PBSI agar semakin unggul dan bapak ibu dosen bisa melakukan kerjasama terkait dengan Tri Dharma berupa pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Ada banyak kegiatan yang dilakukan selama KKL berlangsung, dimulai dari seminar nasional di UPI Bandung, diskusi dosen PBSI UMK dengan UPI, diskusi mahasiswa HIMA PBSI UMK dengan UPI, dan ditutup dengan eksplor lingkungan Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung. Pada kegiatan seminar nasional dihadirkan tiga pemateri, yaitu  Dr. H. Khaerudin K. selaku Kaprodi PBSI FPBS Universitas Pendidikan Indonesia dengan materinya yang berjudul “Menjadi Guru Profesional”, Dr. Isah Cahyani, M.Pd. dengan materinya yang berjudul “Pendidikan Humanis pada Era Digital”, dan bapak M. Noor Ahsin, M.Pd. selaku dosen PBSI UMK dengan materinya yang sangat menarik yaitu “ Tantangan dan Peluang Prodi PBSI terhadap Prospek Dunia Kerja dan Wirausaha Literasi”.

Semua yang dilakukan dalam proses seminar nasional ini adalah untuk menggali hal-hal yang dapat meningkatkan kerja sama yang baik dari prodi PBSI UMK dan PBSI UPI. Harapannya kerja sama ini akan menjadi lebih terorganisir, baik mengenai prosesnya dibidang tri dharma seperti revewer jurnal, narasumber pada kegiatan seminar nasional atau pada bidang HISKI yang mana bisa saling berkolaborasi untuk melakukan pertukaran atau menjadi narasumber pada acara tersebut.