Previous Next

Penyempurnaan Kurikulum PBSI Program MBKM

Kudus- Selasa, 11 Januari 2022 program studi PBSI melaksanakan rapat dalam rangka penyempurnaan kurikulum program MBKM. Kegiatan ini bertempat di Seaside Villa & Muse Beach Resto Jepara dan diikuti oleh dosen prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia serta mahasiswa PBSI.

Rapat ini membahas mengenai program magang dan asistensi mengajar mahasiswa prodi PBSI. Program ini bisa diikuti mulai semester 5 dengan beberapa pilihan, yaitu magang jurnalistik dan magang kepenyiaran radio. Nantinya mahasiswa juga akan mengikuti program kewirausahaan yang ada pada semester 7, program ini meliputi kewirausahaan pada bidang bahasa dan sastra, salah satunya mengenai mendongeng yang pastinya akan dipraktikkan oleh mahasiswa.

Melalui diskusi yang mendalam dan kebutuhan di lapangan maka penyempurnaan kurikulum PBSI FKIP UMK ini diharapkan dapat memperbaiki kualitas proses pembelajaran dan  hubungannya dengan input dan output mahasiswa, terutama mengenai keterampilan yang harus dimiliki mahasiswa agar mahasiswa program studi PBSI siap untuk menghadapi dunia kerja.