Kerja Sama antara Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus dengan Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah

Kudus- 24 Januari 2022, setelah menyelesaikan perjanjian kerja sama dengan pihak Persatuan Wartawan  Indonesia dan Suara Baru, Dosen dan Mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia bersama Dekan FKIP UMK yaitu Bapak Drs. Sucipto, M.Pd., Kons beralih ke Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah untuk keperluan yang sama yaitu Perjanjian Kerja sama sekaligus membahas rencana kerja kedua belah pihak. Pihak pertama dari PKS ini adalah Drs. Sucipto, M.Pd., Kons dan pihak kedua yaitu Dr. Ganjar Harimansyah selaku Kepala Balai Bahasa provinsi Jawa Tengah.

Kedua pihak sepakat untuk mengadakan kerja sama untuk saling menunjang tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pengembangan Sumber Daya Manusia untuk mengimplementasikan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). PKS ini berlaku sejak ditandatanganinya perjanjian kerja sama dalam jangka waktu 5 tahun dan dapat diperpanjang berdasarkan kesepakatan bersama. Namun, ada sedikit perbaikan dari draf PKS yang dibawa dari pihak Balai Bahasa Jawa Tengah. Setelah semua sudah diperbaiki baru kedua pihak menandatangani PKS.

Diharapkan dengan adanya perjanjian kerja sama ini dapat mempererat hubungan FKIP Universitas Muria Kudus terutama Program Studi PBSI dengan Suara Baru Jawa Tengah. Selain itu, diharapkan PKS ini dapat menunjang implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).