SEMINAR NASIONAL PERTEMUAN ILMIAH BAHASA DAN SASTRA INDONESIA KE-43



Seminar Nasional PIBSI ke-43 diselenggarakan oleh program studi Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus bekerjasama dengan ADOBSI (Asosiasi Dosen Bahasa dan Sastra Indonesia), Balai Bahasa Jawa Tengah, dan PPJB SIP. tentu sangat penting dan bermanfaat.
Pandemi covid yang melanda Indonesia memiliki dampak yang cukup besar. Salah satu sektor yang terkena imbas pandemi adalah sektor pariwisata Indonesia. Saat pandemi, banyak objek wisata yang tutup, dunia usaha di sektor wisata terkena dampaknya. Berkaitan dengan itu, pada Seminar Nasional Kali ini, panitia mengangkat Tema, “Potensi Budaya, Bahasa Sastra dan Pembelajarannya untuk Pengembangan Pariwisata dan Industri Kreatif.

Tema tersebut diangkat sebagai upaya untuk memberikan sumbangsih pemikiran kaitannya dengan upaya memaksimalkan potensi budaya, bahasa, sastra dan potensi lainnya untuk pengembangan pariwisata di Indonesia. Pelaksanaan Seminar dilaksananakan secara daring menggunakan zoom. Seminar dilaksanakan hari Rabu, 13 Oktober 2021 dengan menghadirkan beberapa narasumber yaitu.

1. Prof. Dr. Ir. Darsono, M.Si.
2. Dr. Ganjar Harimansyahh, M.Hum.
3. Dr. Sudaryanto
4. Dr. Mohammad Kanzunnudin, M.Pd.
5. Abidah El Khalieqy


Unduh Prosiding Seminar Nasional PIBSI Ke-43 yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia,
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan,
Universitas Muria Kudus


TERIMA KASIH
Kepada seluruh Pembicara, Peserta dan Presenter yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Seminar Nasional PIBSI Ke-43 Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Universitas Muria Kudus, serta kepada seluruh Panitia yang terlibat dalam Seminar Nasional ini.

Video Seminar PIBSI