Usung Isu Literasi HIMAPRO PBSI dirikan Warung Literasi

Kudus- Isu literasi di masyarakat merupakan hal yang marak dijumpai. Beragam upaya telah dilakukan oleh pemerintah untuk meningkatkan kapasitas literasi masyarakat Indonesia.

Hal ini yang mendorong Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UMK untuk mendirikan Warung Literasi di Desa Setrokalangan. Pendirian Warung Literasi ini dapat terealisasikan berkat adanya program PPK ORMAWA dari Ditjen Dikti. Kegiatan PPK ORMAWA ini dilaksanakan terhitung sejak Juni sampai Oktober.

Dr. Ristiyani, M.Pd. selaku dosen pendamping Tim PPK ORMAWA HIMA PBSI menyambut hangat program PPK ORMAWA ini. "Ppk ormawa merupakan progran yang diluncurkan Kemendikbud untuk memberikan bekal kepada mahasiswa sebuah kegiatan proses tujuan meningkatkan kemampuan berkomunikasi di publik, kemudian komunikasi dengan birokrat. Bagaimana melatih mahasiswa untuk mencapai tujuan organisasi secara bersama-sama sehingga dapat membentuk kebersamaan, bersama menjalin kekompakan saling mengerti dan memahami."

Kemudian salah satu anggota Tim PPK ORMAWA HIMA PBSI menyampaikan bahwa "saya berharap Warung Literasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Setrokalangan dan dapat meningkatkan minat masyarakat dalam berliterasi". Kegiatan PPK ORMAWA ini diharapkan mampu membantu masyarakat di Desa yang mungkin masih belum begitu tersentu oleh pemerintah pusat. Serta mahasiswa dapat lebih peka terhapat persoalan sosial di sekitarnya.