Dokumen PBSI

Dokumen Pokok
  1. RIP PRODI 2021-2035
  2. RENSTRA PRODI I 2021-2025
  3. RENOP PRODI 2021
  4. Laporan Ketercapaian RENOP 2021
  5. RIP Penelitian dan PKM Prodi
  6. RENSTRA Penelitan dan PKM Prodi
  7. Buku Pedoman Kurikulum Prodi
  8. Pedoman Akademik Prodi
  9. Struktur Organisasi Prodi
  10. Statuta UMK

Kriteria

KRITERIA 1. VISI, MISI, TUJUAN, DAN STRATEGI
  1. Kebijakan Rektor terkait VMTS
  2. Kebijakan Dekan tentang Perumusan Visi Keilmuan dan Tujuan Program Studi
  3. Kebijakan Dekan tentang Tim Perumus Visi Misi Tujuan Strategi (VMTS) Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muria Kudus
  4. SOP Penyusunan VMTS
  5. Laporan Sosialisasi Kebijakan Rektor terkait VMTS
  6. SK Tim Penyusun VMTS
  7. Berita Acara Penyusunan Draft VMTS
  8. Berita Acara Penetapan VMTS
  9. SK Penetapan VMTS
  10. Laporan Survey Pemahaman VMTS 2022
  11. RTM Hasil Survey Pemahaman VMTS 2022
KRITERIA 2. TATA PAMONG, TATA KELOLA, DAN KERJA SAMA
  1. Kebijakan Rektor tentang Organisasi dan Tata Kerja Universitas Muria Kudus
  2. Kebijakan Rektor tentang Pemilihan Pimpinan Fakultas, Lembaga, Badan, dan Unit Pelaksana Teknis di Universitas Muria Kudus
  3. Kebijakan Senat Universitas tentang Standar Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Universitas Muria Kudus
  4. Kebijakan Rektor tentang Kerja Sama Universitas Muria Kudus
  5. Kebijakan Rektor tentang Panduan Kerja Sama Universitas Muria Kudus
  6. Kebijakan Rektor tentang pembentukan Badan Penjaminan Mutu Universitas Muria Kudus
  7. Kebijakan Rektor tentang kebijakan Sistem Penjaminan Mutu Internal
  8. Kebijakan Rektor tentang Manual Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian dan Peningkatan Standar Sistem Penjaminan Mutu Universitas Muria Kudus
  9. Kebijakan Dekan tentang penetapan perubahan Unit Penjaminan Mutu dan Tim Penjaminan Mutu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus periode tahun 2021-2023
  10. Laporan Sosialisasi Kebijakan Tata Pamong SOTK
  11. SOTK
  12. Laporan Audit Setiap Unit Kerja
  13. RTM
  14. Kebijakan Rektor Tentang Kerjasama UMK
  15. Buku Panduan Kerja Sama
  16. SOP Tentang Kerjasama
  17. Kumpulan MoU, MoA dan IA yang telah dilaksanakan
  18. Laporan Audit Kerjasama
  19. RTM Kerjasama
  20. SK Pembentukan UPM dan TPM
  21. Kumpulan Laporan Audit di Prodi
  22. Kumpulan Laporan Monev-in di Prodi
  23. Laporan Benchmarking Penjaminan Mutu
  24. Laporan Audit Tatapamong Berdasarkan Standar Pelampauan
  25. SK Jabatan Struktural
  26. SK Organisasi sebagai pengurus (non anggota)
  27. SK kepemimpinan publik (Sekretaris gampong, sk majelis adat)
  28. Kerjasama (Pendidikan, Penelitian, PkM)
  29. Bidang Pengembangan Kelembagaan: SDM, Sarana/Prasarana, HKI, Paten, Teknologi, Pembelajaran, dll.
  30. Laporan Hasil Monev Tridharma perguruan tinggi
KRITERIA 5. KEUANGAN, SARANA DAN PRASARANA
KRITERIA 6. PENDIDIKAN
  1. Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi
  2. Peraturan pemerintah (PP) Nomor 4 tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi dan Pengelolaan Perguruan Tinggi
  3. Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2012 tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI)
  4. Kebijakan Permendikbudristek Nomor 53 Tahun 2023 tentang Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi
  5. Kebijakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 2/E/KPT tahun 2022 tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran semester genap tahun akademik 2021/2022 di perguruan tinggi pada masa pandemi corona virus disease 2019
  6. Kebijakan Yayasan Pembina Universitas tentang Statuta Universitas Muria Kudus, Bab IV bagian kedua tentang Penyelenggaraan Pendidikan
  7. Kebijakan Rektor tentang Pengembangan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka di lingkungan Universitas Muria Kudus
  8. Kebijakan Rektor tentang pedoman pembelajaran selama masa pandemi covid-19
  9. Kebijakan Rektor tentang Bentuk Kegiatan Pembelajaran pada Pengembangan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka di lingkungan Universitas Muria Kudus
  10. Kebijakan Rektor tentang peraturan akademik
  11. Kebijakan Rektor tentang Survey Kepuasan Mahasiswa Terhadap Kinerja Mengajar Dosen, Layanan Administrasi akademik, serta Sarana dan Prasarana Pembelajaran Universitas Muria Kudus
  12. Standar Mutu Pendidikan SNDIKTI (UMK)
  13. Manual Mutu Pendidikan (UMK)
  14. Panduan Kurikulum MBKM Universitas Muria Kudus
  15. Buku kurikulum PS
  16. Laporan Penyampaian Penyempurnaan Kurikulum
  17. Laporan Sosialisasi Standar dan Manual Mutu Pendidikan
  18. Panduan Asesmen DC-LOM
  19. Laporan Penyempurnaan Kurikulum UPPS
  20. RTL Hasil Evaluasi Minor Mayor
  21. Laporan Monev-In Pembelajaran PS
    • Intergrasi daftar MK di buku kurikulum PS
    • Laporan rekapan judul penelitian dan PKM yang terintegrasi dengan pembelajaran
  22. RTL hasil Monev-in Pembelajaran
  23. Berita Acara Penyampaian Hasil Monev-in Pembelajaran
  24. Buku Panduan Microteaching Melibatkan 8 Keterampilan Mengajar
  25. Buku Inventaris Alat-alat Microteaching
  26. SOP Perawatan Peralatan Microteaching
  27. Jadwal Lab Microteaching
  28. Bukti bimbingan akademik yang terdokementasikan dengan baik per semester (Lengkap dengan foto mhs dan tanda tangan)
  29. Buku Panduan Asistensi Mengajar
  30. Bukti bimbingan asistensi baik berupa absensi maupun laporan pelaksanaan
  31. Buku Pedoman Skripsi
  32. Bukti Bimbingan Skripsi
  33. Bukti Bimbingan Skripsi Dosen DTPS PBSI
  34. Laporan PS pelaksanaan kegiatan di luar kelas (seperti laporan kuliah umum, seminar, konferensi, lokakarya, pelatihan, FGD, bedah buku, dan pertukaran mahasiswa)
  35. Laporan pelaksanaan kegiatan yang mengundang dosen tamu yang berkaitan dengan kegiatan akademik
  36. Laporan EDO dan terdokumentasi dengan baik
  37. RTM Pengabdian dan penelitian LPPM
  38. Laporan PS dan UPPS terkait kepuasan mahasiswa terhadap layanan akademik (ISO)
  39. Laporan kepuasan SarPras
  40. Kumpulan SOP dan Perangkat Pembelajaran di Prodi
  41. Buku Panduan Pembimbingan Akademik
  42. Buku Panduan MBKM dan Asistensi Mengajar
  43. Pelaksanaan Program MBKM
  44. Laporan Audit Program MBKM
  45. RTM MBKM
  46. SK Kerangka Dasar Kurikulum UMK
KRITERIA 8. PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
  1. Standar Mutu Penelitian dan PkM
  2. SOP
  3. Renstra PkM
  4. Roadmap PkM
  5. Laporan Sosialisasi Standar dan Manual mutu Penelitian dan PkM (melekat pada sosialisasi buku SPMI UMK)
  6. Laporan Monev-in PkM
  7. RTL hasil Monev-in PkM
  8. Laporan PkM DTPS yang melibatkan mahasiswa 100%
  9. Contoh Laporan PKM DTPS
  10. Daftar PkM Dosen Tetap Program Studi yang Melibatkan Mahasiswa (AMI)

C. Dokumen Pengembangan Prodi

Dokumen Pengembangan Prodi

  1. Laporan ECK
  2. RTM
  3. Analisis SWOT
  4. RIP PS
  5. Renstra PS
  6. RENOP PS 2021
  7. Laporan ketercapaian RENOP PS 2021
  8. Renop PS 2022

Data Kuantitatif

Data Kuantitatif
  1. Tabel Data Kuantitatif di Unit Pengelola Program Studi (UPPS) – Data Program Studi
  2. Tabel Data Kuantitatif di Unit Pengelola Program Studi (UPPS) – Keuangan dan Kerjasama
  3. Tabel 2.2.2 Data Kerja Sama – Bidang Pendidikan
  4. Tabel 2.2.2 Data Kerja Sama – Bidang Penelitian
  5. Tabel 2.2.2 Data Kerja Sama – Bidang Pengabdian kepada Masyarakat (PkM)
  6. Tabel 2.2.2 Data Kerja Sama – Bidang Pengembangan Kelembagaan: SDM, Sarana/Prasarana, Publikasi, HKI, Paten,
  7. Teknologi Pembelajaran, dll.
  8. Tabel 3.1.2.2 Mahasiswa Reguler
  9. Tabel 3.1.2.3.1 Calon Mahasiswa Dalam Negeri
  10. Tabel 3.1.2.3.2 Calon Mahasiswa Luar Negeri
  11. Tabel 3.2.2 Program layanan dan pembinaan minat, bakat, penalaran, kesejahteraan, dan keprofesian mahasiswa
  12. Tabel 4.1.2.2 DTPS yang Bidang Keahliannya Sesuai dengan Bidang PS
  13. Tabel 4.1.2.3 DTPS yang Bidang Keahliannya di Luar Bidang PS
  14. Tabel 4.1.2.4 Rasio DTPS terhadap Mahasiswa Reguler
  15. Tabel 4.1.2.5 Beban Kerja Dosen DTPS
  16. Tabel 4.1.2.6 Kegiatan Mengajar Dosen Tetap – Semester Gasal
  17. Tabel 4.1.2.6 Kegiatan Mengajar Dosen Tetap – Semester Genap
  18. Tabel 4.1.2.7 Jumlah Bimbingan Tugas Akhir atau Skripsi, Tesis, dan Disertasi
  19. Tabel 4.1.2.8 Prestasi DTPS
  20. Tabel 4.1.2.9 Pengembangan Kompetensi DTPS – pada TS
  21. Tabel 4.1.2.9 Pengembangan Kompetensi DTPS – pada TS-1
  22. Tabel 4.1.2.9 Pengembangan Kompetensi DTPS – pada TS-2
  23. Tabel 4.2.2.2 Profil Tendik
  24. Tabel 4.2.2.3 Pengembangan Kompetensi dan Karier Tendik
  25. Tabel 5.1.2.1 Pemerolehan Dana
  26. Tabel 5.1.2.2 Penggunaan Dana
  27. Tabel 5.1.2.3 Dana Penelitian
  28. Tabel 5.1.2.4 Dana PkM
  29. Tabel 5.2.2.1 Data Prasarana Pendidikan
  30. Tabel 5.2.2.2 Data Sarana Pendidikan
  31. Tabel 6.1.2.2 Mata Kuliah, CPL, dan Perangkat Pembelajaran
  32. Tabel 6.2.2.2 Integrasi Hasil Penelitian dan PkM dalam Proses Pembelajaran
  33. Tabel 6.5.2.2 Jumlah Mahasiswa Bimbingan dan Frekuensi Pertemuan
  34. Tabel 6.5.2.4 Jumlah Mahasiswa Bimbingan Magang Kependidikan dan Frekuensi Pertemuan
  35. Tabel 6.5.2.6 Jumlah Mahasiswa Bimbingan Tugas Akhir atau Skripsi dan Frekuensi Pertemuan
  36. Tabel 6.6.2.1 Kegiatan Akademik di Luar Perkuliahan
  37. Tabel 6.6.2.2 Dosen Tamu dan Tenaga Ahli
  38. Tabel 6.7.2 Kepuasan Mahasiswa
  39. Tabel 7.2.2 Aktivitas, Relevansi, dan Pelibatan Mahasiswa dalam Penelitian
  40. Tabel 8.2.2 Aktivitas, Relevansi, dan Pelibatan Mahasiswa dalam PkM
  41. Tabel 9.1.2.1 IPK Lulusan
  42. Tabel 9.1.2.2 Prestasi Mahasiswa
  43. Tabel 9.1.2.3 Masa Studi, Kelulusan Tepat Waktu, dan Keberhasilan Studi
  44. Tabel 9.1.2.4 Tracer Study, Waktu Tunggu Mendapatkan Pekerjaan Pertama
  45. Tabel 9.1.2.5 Tingkat Relevansi Pekerjaan
  46. Tabel 9.1.2.6 Tingkat Kepuasan Pengguna Lulusan
  47. Tabel 9.2.2.1 Publikasi DTPS dan Mahasiswa
  48. Tabel 9.2.2.2 Karya Ilmiah DTPS dan Mahasiswa yang Disitasi
  49. Tabel 9.2.2.3 Produk atau Jasa DTPS dan Mahasiswa yang Diadopsi oleh Masyarakat
  50. Tabel 9.2.2.4 Produk atau Jasa DTPS dan Mahasiswa yang Ber-HKI atau Paten